Cara Memperkecil PING Saat Main Game

Ketik saya bermain game,betapa sial nya dan tidak nyamannya bermain game dengan keadaan yang tidak enak. Hal itu membuat kita kesal dan ingin rasanya mengeluarkan amarah kita.
Pada postingan kali ini admin akan membagikan beberapa cara untuk menurunkan  PING saat bermain game online agar bermainnya lancar jayaaaa.


Gunakan Jaringan Fiber Optik

Jika kita menggunakan Fiber Optik dengan latency antara fiber optik dengan koneksi yang menggunakan jaringan nirakabel (modem gsm) dan hasilnya jaringan yang menggunakan fiber optik memiliki stabilitas latency lebih baik di bandingkan jaringan nirakabel.

Untuk pengguna Speedy saya sarankan menggunakan IP yang berawalan 180.xxx.xxx karena setelah saya melakukan test di berbagai macam IP speedy, IP yang berawalan 180.xxx.xxx memiliki latency yg kecil dan stabil.

Software Membuat stabil PING

Di internet banyak sekali software yang berfungsi untuk membatu menstabilkan PING. Saya menggunakan software cFosSpeed karena terdapat 2 mode yaitu mode Download dan mode PING

Menggunakan WTFast

ApaWTFast adalah sebuah software yang mengubah arah DNS kita menjadi lebih baik. Contohnya pada game yang saya mainkan servernya berada di jerman. DNS Google bukanlah dns tercepat untuk menjembatani dari indonesia ke jerman. Oleh karena itu WTFast memberikan alternatif jalur pada dns kita agar lebih baik dan lebih cepat. Untuk lebih lengkapnya silahkan ke website nya di www.wtfast.com

Kata steelseries “Winning is Everything” tapi di indonesia “PING is Everything”. Semoga Artikel ini membatu dan bermanfaat untuk para gamers.