Tips Memilih Web Hosting Murah Dengan Kualiatas Top

Untuk para developer web maupun developer mobile hosting bukan lah hal yang baru untuk mereka, tetapi untuk yang awam mungkin hosting mungkin terdengar asing bagi mereka. Pada artikel ini akan kita bahas apa itu web hosting dan tips cara memilih hosting web hosting  murah dengan kualitas top.

1.Apa itu Web Hosting

    Web hosting secara sederhana dapat di artikan sebagai media penyimpanan online dimana kita dapat menyimpan file-file web kita agar kita dapat mengakses nya secara online. Secara umum kita mengetahui bagaimana suatu web tersusun atas file-file seperti CSS,HTML,JavaScript,PHP ,database,aset dll , file-file ini lah yang di simpan didalam sebuah server yang disediakan oleh perusahaan jasa penyedia hosting seperti Exabyte dll.Pada web hosting terdepat jenis perangkat penyimpan yang digunakan untuk mendukung kecepatan akses web. Untuk perangkat yang lagi trend untuk saat ini ialah SSD.

2.Jenis-jenis Web Hosting

    Sebelum kita melakukan hosting web kita, ada baik nya kita mengetahui jenis-jenis hosting,guna untuk  memaksimalkan nya. Seperti ketika kita ingin membuat sebuah web Portofolio kita dapat menggunakan jenis Shared Hosting karena dengan menggunakan Shared Hosting  kita dapat menghemat biaya pengeluaran kita, tetapi ketika membuat sebuah web seperti Toko Online Shared Hosting tidak direkomendasikan karena akan terkendala pada tinggi nya akses server dan kapasitas server yang dibutuhkan pasti lebih besar. Maka dari itu ketika kita ingin melakukan hosting web , sesuaikan kebutuhan web kita dengan hostingan yang kita pilih. Untuk lebih mengetahui jenis-jenis hosting 
  • Shared Hosting
  • VPS Hosting  ( Virtual Private Server ) 
  • Cloud Hosting
  • Wordpres Hosting
  • Dedicate Server Hosting

3.Tips Memilih Web Hosting

    Setelah kita mengetahui apa itu web hosting dan jenis-jenis nya. Sekarang kita akan membahas tentang bagaimana tips untuk memilih web hosting yang berkualitas. Untuk memilih hosting kita harus memperhatikan beberapa komponen pada penyedia jasa hosting. Seperti yang telah kita bahas sebelum nya pada server terdapat jenis perangkat penyimpanan yang digunakan.Berikut ini tips yang harus kita perhatikan sebelum memilih jasa web hosting 
  1. Jenis hosting yang akan kamu gunakan
    Pada poin ini kamu harus tahu jenis hosting yang akan kamu gunakan, dan sesuaikan dengan kebutuhan web yang akan kamu hosting. Seperti contoh yang telah kita bahas jangan menggunakan Deicate Server Hosting jika kamu hanya ingin membuat web Portofolio, kamu cukup menggunakan Share Hosting.
  2. Fitur yang disediakan jasa hostingan
    Setiap penyedia jasa hosting selalu memiliki fasilitas dan fitur yang berbeda. Untuk itu kamu harus tahu fitur yang di sediakan seperti apakah server menggunakan SSD, kapasitas penyimpanan yang disediakan, RAM pada server yang digunakan, karena hal ini akan berpengaruh ada proses kinerja server dan apakah memiliki fitur life time yang baik atau malah sebaliknya sering terjadi trouble pada server.
  3. Customer Service
    Hal ini cukup penting  kamu harus mempertimbangkan hal  ini ketika ingin memilih jasa penyedia hosting. Customer Service sangat penting karena ketika terjadi trouble pada server hosting, maka ketika ingin melakukan komplain Customer Service lah yang pertama kali kita hubungi. Dari hal ini apakah Customer Service selalu siap sedia melayani pelanggan nya ketika terjadi masalah atau malah tidak memberikan tanggapan pada pelanggan yang komplain. Maka dari itu hal ini penting untuk menjadi salah satu poin penting dalam memilih jasa hosting.
  4. Harga Hosting
    Terkadang ketika kita ingin  membeli sesuatu selalu terhalang oleh biaya. Jika kita memiliki budget yang berlebih mungkin hal itu tidak jadi masalah, namun saat budget kita pas di kantong ? Kita mencari harga termurah bukan ? Hal ini juga berlaku untuk membeli web hosting dari penyedia jasa hosting. Saat ini sudah banyak penyedia jasa hosting yang menawarkan jasa pada kita dengan harga yang terjangkau dan memberikan diskon yang cukup besar. Seperti salah satu penyedia jasa hosting Exabyte yang memberikan vocher 50.00 secara langsung untuk pengguna pertamanya.Hal ini cukup membantu kita untuk meringankan biaya yang di keluarkan untuk membeli jasa web hosting.

4.Kesimpulan

Dari poin diatas itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan untuk memilih web hosting. Saya akan menyarankan anda penyedia jasa web hosting yang murah dengan kualitas yang baik, dan tentu nya mencakup dari poin yang telah di jelaskan yaitu Exabyte ini saya rekomendasikan karena sudah teruji.