Tips Ujian Untuk Nasional,SBMPTN, dan Ujian Lainnya


Haloo sahabat..apa kabarnya, saya harap baik-baik yah :D
Kali ini saya akan memberikan tips untuk mengikut ujian-ujian yang akan di ikuti terutama untuk kelas 3 SMA yang sudah pada pusing nentuin kemana setelah SMA, jangan kan kemana UN aja bikin pusing kan :v, tenang UN kan udah di hapus horeeeee....ini banget yah angkatan tahun ini UN di hapus.
Saat mau ujian pastikan anda sudah belajar,pastinya ya gimana mau ujian belom ada belajar ?
Kuasai materi yang anda bisa dan jangan lupa untuk memahi dasar-dasar teori yang mungkin anda kurang paham, karena pada saat ujian nilai bobot A dan B itu sama, tidak menjadi berbeda untuk A dapat 90 dan B 70 .
Nah ketika anda ujian setiap mata ujian selalu ada tingakatan nya dasar,menengan, dan mahir,disni dia kita harus tahu konsep dasar pada setiap mata ujian nya kita bisa mendapat nilai tambah dengan menjawab beberapa soal di mata ujian yang mungkin sukar untuk kita, ya setidak nya kita menjawab bagian yang gampang-gampang nya dari pada kita harus menabak jawaban dimana ketika salah kita dapat nilai minus.

Ini adalah beberapa tips yang mungkin sudah banyak anda jumpai dari di beberapa website namun saya ingin menyampaikannya lagi sesuai dengan pengalaman saya,

1.Bangun Cepat
Dengan bangun cepat otak kita akan melakukan aktivitas dan tidak akan kaku lagi dan tubuh kan akan terasa segar dengan bangun cepat, dan melakukan aktivitas di pagi hari dengan berolahraga.

2.Datang 30 Menit Sebelum Ujian
Datang dengan tepat waktu belum cukup,kita harus datang 30 menit sebelu ujian di mulai. Kita tidak tahu apa hambatan kita di depan, entah itu kita mau kekamar mandi, dan ketika sampai dilokasi ujian ketahui lah dimana letak kamar mandi, agar  ketika saat ujian tidak memungkin anda tidak kecarian kamar mandi yang dapat memakan waktu anda untuk mengerjakan soal ujian.

3.Periksaa Soal Sebelum Mengerjakan
Sebelum mengerjakan soal periksalah kelengkapan soal terlebih dahulu, agar anda tidak sial.
Anda sudah selesai namun paket nya berbeda kan anda entar sial. Udah cape kerjain malah salah kode soal, dan periksa kelengkapan soal nya.

4.Periksa Pengisian Identitas
Periksaaan pengisian identitas, karena salah identitas putus sudah tiada guna untuk mengerjakan soal,sekalipun anda benar semua. Namun identitas anda tidak ada terdefini oleh sistem.Jadi perhatikan baik-baik apalgi ketika menghitam kan untuk yang LJK.

5.Kerjakan  Soal Yang Mudah Terlebih Dahulu dan Bagi Waktu
Saat mengerjakan soal sebaik nya anda membuat progres waktu setiap mata ujian untuk membagi waktu anda agar lebih efisian. Sebelum mengerjakan ada baik nya ada lihat sekilas soal nya mana yang mungkin untuk anda kerjakan, lalu tandai dan mulali pada hal yang anda pahami agar otak dapat di stimulasi dan tidak langsung jenuh.

6.Sediakan Alat Tulis
Sebelum ujian sediakan alat tulis anda,baik papan komputer,pensi,rautan,dll. Pakailah alat tulis yang masih dapat di pakai agar tidak terjadi eror di LJK, seperti penghapus yang kotor akan meninggal kan bekas kotor di LJK dan dapat membuat eror pada LJK. Raut lah ujung kedua pensi atas dan bawah agar ketika mata pensil sudah habis anda tidak meraut nya lagi.

Ok..sekian tips untuk ujian nya. Semoga apa yang saya tuliskan ini dapat bermamfaat dan menggantkan kegagalan yang saya alami.