Kisah Gelandangan yang Menjadi Programer





LEO Grand adalah beberapa gelandangan yang berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih bermakna daripada sekadar menjadi gelandangan yang menggantungkan hidup pada belas kasihan orang. Leo berhasil mengubah hidupnya dan menggapai sukses menjadi seorang programmer.



Berikut kisah inspiratif datang dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Bagaimana seorang gelandangan bernama Leo Grand, berhasil mengubah hidupnya dan menggapai sukses menjadi seorang programmer.

Leo mungkin sedikit dari beberapa gelandangan yang berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih bermakna daripada sekadar menjadi gelandangan yang menggantungkan hidup pada belas kasihan orang. Keberhasilan Leo berawal dari kebaikan seorang bernama Patrick McConlogue. Pria yang berprofesi sebagai programmer ini, selalu mencari orang-orang yang mau belajar seperti dirinya, termasuk menawarkannya kepada gelandangan seperti Leo.

Cara yang dilakukan Patrick memang unik, ia menawarkan dua pilihan kepada Leo, yaitu uang sebesar USD 100 atau tiga buku Java-Script serta pelajaran koding sebanyak 16 sesi. Pilihan pertama berupa uang USD 100 sangat menggiurkan bagi gelandangan seperti Leo, karena uang itu bisa dibelikan makanan lezat yang tak pernah mereka jumpai.

Namun Leo mempunyai pilihan lain, dia memilih pilihan kedua, yaitu tiga buku Java-Script dan 16 sesi pelajaran koding. Ternyata Leo lebih memikirkan masa depan daripada urusan perut yang hanya bisa “dibungkam” dua atau tiga hari dengan uang sebesar USD 100.
Patrick memenuhi tawaran keduanya dengan datang setiap hari menemui Leo untuk mengajarinya koding. Patrick sangat percaya pada pepatah yang mengatakan, “Mengajari orang memancing akan lebih baik ketimbang memberinya ikan setiap hari”. Dia pun menerapkannya pada Leo yang memang menyambut antusias pancingan yang diarahkan padanya.

Akibat pilihan ini, hidup Leo mulai berubah secara bertahap. Pengangguran yang bangkrut sejak 2011 ini bisa memahami pelajaran yang diberikan Patrick dan mulai membuat program.
Satu aplikasi mobile yang kini sukses mengantarnya pada hidup berpenghasilan yang jauh lebih baik adalah Trees for Cars. Yakni aplikasi untuk iOS dan Android yang berguna untuk mengurangi penggunaan mobil di jalanan. Aplikasi ini menghubungkan antara orang yang ingin memberikan tumpangan dan orang yang ingin menumpang. Dengan begitu, jumlah mobil pun bisa berkurang dengan sendirinya.

Saat ini aplikasi Leo sudah dipajang baik di Apple Store dan juga Google Store. Diharapkan aplikasi Trees for Cars ini akan membantu kota di Amerika Serikat lebih hijau, segar dan alami. Sesegar Leo yang kembali menggapai sukses dalam hidupnya. Kisah Leo semoga menginspirasi Anda untuk terus berusaha menggapai sukses.* Ati - kisuta.com
- See more at: http://www.kisuta.com/2014-01-13/gelandangan-yang-sukses-menjadi-programmer#sthash.V7SrbX5I.dpuf